Ikan discus yakni salah satu ikan hias akuarium yang biayanya lumayan mahal. Namun tetap banyak disukai oleh pencinta dan pengoleksi ikan hias karena bentuknya lucu, coraknya warna warni dan karismatik.

Tata cara berenangnya yang anggun yakni ciri khas ikan ini. Ikan hias ini tercantum spesies ikan chiclid yang berasal dari sungai Amazon.

Sayangnya, tidak segala orang bisa melindungi ikan ini. Ikan hias ini dikira memerlukan tingkatan perawatan yang lebih besar dari pada ikan hias yang lain.

Permasalahan yang sering mencuat disaat memelihara ikan hias ini ialah ikan tekanan benak yang menimbulkan ikan hias mudah terserang penyakit. Nyatanya, Mengenai ini tidak hendak sampai terjalin apabila kalian mengidentifikasi tata cara melindungi ikan discus dengan cocok.

Artikel terkait: https:// jualkolamterpal. co/

Tata cara Melindungi Ikan Discus buat Pendatang baru.

Sajikan Perlengkapan yang Dibutuhkan

Keadaan di dalam zona akuarium sangat mempengaruhi kesehatan ikan hias ini. oleh karena itu, perlu disediakan sebagian perlengkapan yang dibutuhkan.

Misalnya ialah heater yang berfungsi buat sajikan menaikkan temperatur air pada akuarium. Disaat temperatur air sangat dingin buat ikan, dapat digunakan peralatan ini buat menaikkan temperatur airnya. Umumnya, temperatur normal kira kira 27- 32°C.

Temperatur dan pH Akuarium

Temperatur optimal ikan hias yang dipelihara di akuarium ialah 27- 32°C. Apabila temperatur air yang sangat besar dapat merendahkan isi oksigen di dalam akuarium.

pH air yang sempurna buat pemeliharaan ikan hias ini yakni berkisar 6, 5. Apabila pH air lebih maupun dibawah pH netral dapat memunculkan ikan tekanan benak.

Buat ukuran ikan discus hias jenis jantan dan betina dapat tumbuh jadi kira kira 16, 5 cm sejauh 2 tahun. Sehingga, apabila ingin memelihara dalam waktu yang lama, gunakan akuarium dengan ukuran yang besar.

Share

Responses